Silahkan Pilih Warna Latar Blog ini Sesuai Dengan kenyamanan Yang Anda Suka
Selamat Datang - selamat datang - selamat datang

Bromo

Gunung Bromo sendiri secara administratif terletak di Kabupaten Probolinggo, dan memiliki tinggi puncaknya 2.329 meter di atas permukaan laut. Kegiatan Bromo umumnya dicirikan oleh embusan asap kawah berwarna putih tipis sampai putih tebal, tekanan lemah dengan ketinggian berkisar antara 75-150 meter dari puncak, bau belerang tercium tajam

Secara visual pada 1-7 November silam, visual ke arah puncak Bromo tertutup kabut pada saat cuaca cerah teramati embusan asap berwarna putih tipis-putih sedang, tekanan lemah, tinggi 75 meter di atas bibir kawah, condong ke arah utara. Tapi, pada 22-23 November lalu, teramati embusan asap berwarna putih sedang-putih tebal, tekanan kuat tinggi 250 meter di atas bibir kawah, condong ke arah utara.Apabila Anda berwisata ke Jawa Timur, sangat disayangkan jika tidak mengunjungi Kawasan Wisata Alam Taman Nasional Bromo " Semeru. Apalagi ditambah dengan kondisi udara yang masih segar, dingin dan alam pegunungan yang menawan.

Gunung Bromo selama abad 20 telah meletus sebanyak tiga kali dalam fase 30 tahun sekali. Letusan terbesar terjadi pada 1974 dan terakhir pada 8 Juni 2004, di mana terjadi letusan freatik dengan tinggi asap 3.000 meter dari bibir kawah. Ketika itu letusan menimbulkan korban jiwa, yakni dua orang meninggal dan lima orang luka-ലുക.